10 Tahun Daihatsu Xenia di Indonesia
Daihatsu Xenia Pertama kali di luncurkan di Jakarta, Kamis, 11 Desember 2003,
Daihatsu Xenia terbukti mampu merebut hati masyarakat Indonesia hingga
kini. Daihatsu Xenia melewati periode 10 tahun dengan tetap
bertahan di papan atas kendaraan paling laris di Indonesia. Sebuah
pencapaian yang fenomenal sekaligus bukti kepercayaan masyarakat luas
atas kemampuan Xenia dalam memahami kebutuhan para (calon) pengguna
setianya.
Untuk
merayakan keberhasilan Daihatsu Xenia bertahan 10 tahun di pasar
otomotif domestik, Daihatsu ingin berbagi bersama bangsa melalui Program Empat Pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi Pilar Hijau (lingkungan), Pilar Sehat (kesehatan), Pilar Pintar (pendidikan) dan Pilar Sejahtera (pemberdayaan). Daihatsu mengajak The Dance Company, grup musik beranggotakan 4 personil ternama, sebagai brand ambassador Empat Pilar CSR Daihatsu ini.
Program Empat Pilar CSR Daihatsu ini akan melibatkan para Xenia Mania, sebutan bagi pengguna setia atau loyal customer Xenia, yang tersebar di seluruh Indonesia. Daihatsu akan menyelenggarakan 10 aktifitas dimana setiap aktifitas akan melibatkan keluarga Xenia Mania di lebih dari 10 kota besar di Indonesia, selama 10 bulan ke depan,
Maret – Desember 2014. Untuk setiap Xenia Mania yang telah mendaftar
mengikuti aktifitas tertentu, Daihatsu akan menyediakan dana sebesar Rp
10.000,- per anggota keluarga Xenia Mania, yang akan dikumpulkan dan
dialokasikan untuk kegiatan Empat Pilar CSR Daihatsu di seluruh
Indonesia. Sebagai catatan, selama periode 2003 – 2013, Daihatsu
memproduksi lebih dari 450.000 unit Xenia, yang tersebar di seluruh
Indonesia.
Seluruh aktifitas yang akan diikuti oleh Xenia Mania beserta keluarganya merupakan
kompetisi yang mengandung berbagai aktifitas antara lain : gathering,
foto kontes, kuis radio, mengisi liburan sekolah dengan safety driving,
tendang bola dan nonton bareng, mudik asyik, lomba tradisional, social
media, konvoi (touring), berbagi cerita, serta program rekondisi 9
(sembilan) unit Xenia generasi perdana secara gratis. Sebagai apresiasi
kepada jurnalis Indonesia yang telah turut membesarkan Xenia, Daihatsu
mengadakan ‘Kompetisi Menulis Jurnalis’ yang terbuka bagi jurnalis di
seluruh Indonesia.
“Guna mensyukuri perjalanan Xenia yang telah bertumbuh dan berbagi bersama bangsa 10 tahun terakhir,
Daihatsu ingin berbagi ceria kepada seluruh sahabat di Indonesia, baik
pengguna maupun calon pengguna Xenia melalui rangkaian 10 aktifitas, di lebih dari 10 kota, selama 10 bulan mendatang.
Para Xenia Mania dapat bergabung untuk melakukan aktifitas yang
bermanfaat bagi masyarakat, dalam suasana kekeluargaan khas Xenia,
sambil berkompetisi menampilkan yang terbaik. Sepuluh tahun Xenia telah
hadir bersama kita, menyatukan keluarga Indonesia, turut mewarnai
perkembangan industri otomotif Tanah Air, serta berkontribusi pada
pertumbuhan ekonomi bangsa”, ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT
Astra Daihatsu Motor, Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia.
“Seiring
dengan momentum Perayaan 10 Tahun Daihatsu Xenia dengan durasi 10
bulan, kami mengajak para calon pembeli Daihatsu Xenia untuk bergabung
dengan banyaknya program dan manfaat yang kami berikan dalam periode
ini.” tambah Djoni Bunarto Tjondro, Chief Executive Officer PT Astra
International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Distributor
Tunggal Daihatsu di Indonesia.